SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 27 October 2014

Walau Sudah Jadi Anggota Dewan, Rohaizat Tetap Mengajar di TPA

PKS BANGILAN - Walau sudah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Batam Priode 2014-2019, Rohaizat, ST tidak melupakan aktivitasnya setiap Magrib untuk mengajar di Taman pendidikan Alquran (TPA) yang berada tidak jauh dari rumahnya.

"Kalau saya tidak ke luar kota dan tidak ada angenda di kantor, saya pasti datang ke sini (TPA) untuk mengajar,"katanya sembari menyampaikan, selain menjadi pengajar dia juga merupakan Kepala TPA hingga saat ini.

TPA yang dia bangun bersama dengan sahabatnya Pak Samani sejak 2005 silam, saat ini telah memiliki 103 orang murid yang terbagi menjadi lima kelas. Rohaizat juga menceritakan, bahwa selain anak-anak yang belajar di TPA juga ada sejumlah ibu-ibu.

"Siapa saja dapat berlajar Alquran disini dan tidak dipungut biaya sama sekali. Ada kelas khusus ibu-ibu dan anak-anak. Satu kelas berada di lantai satu dan empat kelas ada di lantai dua. Dan sebagian besar yang belajar disini juga orang-orang yang kurang mampu,"katanya.

Beberapa anak yang belajar di TPA, kata Rohaizat, datang mendaftar dan belajar dengan kesadaraan sendiri tanpa ada dorongan atau paksaan dari orang lain termasuk orang tua.

"Disini ada beberapa anak datang sendiri tanpa disuruh orang tuanya. Dia juga mendaftar sendiri,"katanya.

Dia menceritakan, saat ini TPA dibantu oleh 10 orang relawan untuk mengajar. "Ada Imam Masjid, Ustadz-Ustadz dan Remaja Masjid yang ada di Tanjung Uma,"katanya.

Bersambung ......................

*fpksbatam.org

0 comments:

Post a Comment