SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 27 October 2014

PKS: Kontroversi Menteri BUMN Biar Jokowi yang Menerangkan

image
Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR

Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengaku enggan untuk ikut meramaikan kontroversi dipilihnya nama Rini M Soemarno sebagai Menteri BUMN, oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Hidayat yang juga tengah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI ini hanya berharap, Rini dapat menujukkan kinerjanya sebagai Menteri BUMN untuk periode masa jabatan 2014-2019 mendatang., sehingga jabatannya tak lagi dipertanyakan.
“Untuk nama Ibu Rini, biar Pak Jokowi saja yang menerangkan. Karena hal itu berkaitan dengan komitmen dari Pak Jokowi sendiri,” kata Hidayat saat ditemui oleh wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/10).
Hidayat juga menolak memberikan penilaian terhadap postur kabinet yang dibentuk Presiden Jokowi secara keseluruhan. Karena menurutnya, komposisi para menteri yang ditunjuk Jokowi belum bisa memperlihatkan kinerjanya.
Dia mengaku hanya bisa mengucapkan syukur atas pengumuman kabinet pemerintahan RI oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, Jokowi akhirnya menjawab publik yang sejauh ini bertanya-tanya setelah pengumuman sempat diundur beberapa kali.
“Ya hal ini (pengumuman kabinet Jokowi-JK) perlu disyukuri lah ya. Alhamdulillah nama kabinet sudah diumumkan. Karena mundur beberapa kali. kalau mundur lagi kasihan sama calon menterinya dan masyarakat,” kata dia. [Risman Afrianda/Bus/Skalanews/pkscibitung]

0 comments:

Post a Comment