SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 21 May 2014

Wow.. Followers Prabowo di Facebook Tembus 5 Juta


 Headline

Jakarta - Popularitas Prabowo Subianto di dunia maya semakin meningkat. Calon presiden Partai Gerindra itu saat ini menjadi lima orang yang mempunyai followers terbanyak di dunia.

Data terakhir jumlah anggota Facebook Prabowo mencapai 5 juta orang lebih. Ia pun menjadi satu-satunya tokoh di Indonesia yang mempunyai followers terbanyak di dunia. Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan kepada Prabowo.

"Kami menyampaikan terima kasih pada para fesbuker yang sudah mendukung dan menyemangati calon presiden kita Prabowo Subianto," kata Budi di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Menurut dia, memang sangat serius dalam memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan substansi, menyapa pendukung dan mengorganisir dukungan kepada Prabowo Subianto.

"Kami berusaha untuk menghindari pola komunikasi yang minim substansi dan komunikasi yang satu arah," jelasnya.

Meski serius memanfaatkan media sosial, namun Budi melarang keras timnya untuk 'bergentayangan' di kolom komentar di berbagai portal berita dengan memberikan black comment atau komentar-komentar sampah yang destruktif.

"Toh, pada akhirnya, mayoritas rakyat tidak akan membaca kolom-kolom komentar yang ada di portal berita online. Sebagian besar hanya membaca judul dan isi berita kok," ujarnya.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2014 lalu, hasil pemantauan socialbakers.com menempatkan Prabowo Subianto sebagai tokoh politik dunia peringkat kelima dengan jumlah pendukung terbesar di dunia. Berikut 10 orang di dunia yang mempunyai pendukung terbanyak:

Barack Obama (Presiden Amerika Serikat), Mitt Romney (Mantan Calon Presiden Amerika Serikat), ketiga, Narendra Modi (Calon Perdana Menteri India), keempat, Paul Ryan (Mantan Calon Wakil Presiden Amerika Serikat), kelima, Prabowo Subianto (Calon Presiden Indonesia).

Sedangkan, di peringkat ke enam adalah Enrique Pea Nieto (Presiden Meksiko), ketujuh, Arvind Kejriwal (Calon Perdana Menteri India), kedelapan, Noynoy Aquino (Presiden Filipina), kesembilan, Nelson Mandela (Mantan Presiden Afrika Selatan), dan kesepuluh, Recep Tayyip Erdogan.[ris/inilah.com]

0 comments:

Post a Comment