SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 21 May 2014

Pasangan Prabowo-Hatta Dinantikan oleh Rakyat


Jakarta - Pasangan Prabowo-Hatta melakukan pendaftaran resmi sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2014 ke Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol No 29, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014). Pendaftaran pun diikuti oleh ribuan simpatisan.

Rombongan Prabowo-Hatta itu berjalan kaki dari Masjid Agung Sunda Kelapa yang juga berada di kawasan Menteng, menuju Gedung KPU Pusat berjarak sekitar 1-2 kilometer, setelah sebelumnya menunaikan sholat dzuhur berjamaah di masjid tersebut.

Prosesi pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta, menurut Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, tergolong sangat mengharukan karena mendapat apresiasi luar biasa, baik dari kalangan pendukung maupun masyarakat luas yang ikut menyaksikan.

Di samping ribuan pengantar, di sepanjang pinggir jalan ke arah Gedung KPU tampak berjubel luapan simpatisan yang bersama para pengantar terus meneriakkan yel-yel, 'Hidup Prabowo, Prabowo Presiden RI', termasuk kumandang gema takbir Allahu Akbar berikut teriakan dukungan lain. Bahkan, di antaranya terkesan histeria sebagai keinginan kuat terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk menjadi pemimpin nasional.

"Saya merasakan suasananya sangat heroik, dengan berbagai yel-yel dari massa pendukung dan lapisan masyarakat umum saat menyertai pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta yang tidak saja menggelorakan semangat besar, namun menunjukkan Prabowo sepertinya telah dinanti untuk memimpin perubahan bagi republik ini," jelas Syahganda.

Ia mengatakan, besarnya apresiasi dan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta itu, sudah barang tentu mencerminkan sebuah harapan sekaligus kerinduan besar dari publik, agar keduanya dapat tampil memimpin bangsa melalui ajang Pilpres 2014 mendatang.

"Lebih persis lagi, pencapresan Prabowo begitu diharapkan membawa angin perubahan guna menciptakan kemajuan dan kejayaan bangsa, selain untuk membangun aspek kemartabatan pada nasib rakyat berupa kesejahteraan hidupnya," ujar dia.

Sementara itu, kata Syahganda, di sekitar Gedung KPU keramaian dukungan tak beranjak sedikit pun. Oleh karena itu, telah tercipta kepercayaan yang cukup meluas untuk mendukung mandat pencalonan Prabowo-Hatta melalui duet kepemimpinan nasonal.

Syahganda menyebutkan, sebenarnya bukan semata-mata faktor dukungan fisik kepada Prabowo saat meramaikan pendaftaran di KPU yang pantas dibanggakan. Tetapi lebih dari itu, publik justru memandang ketokohan Prabowo bersifat strategis sehingga mampu merepresentasikan seorang calon presiden dambaan Indonesia.

"Saya juga terkesan dengan sosoknya yang menyerupai Soekarno, dan memiliki keyakinan bahwa Prabowo bisa mengagendakan kehormatan bangsa ke depan apabila terpilih oleh rakyat untuk menjadi presiden," katanya.[ris/inilah/pkspiyungan]

0 comments:

Post a Comment