SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 21 May 2014

Mahfud MD Siap Menangkan Prabowo-Hatta


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berpeluang memenangkan pemilihan presiden. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Mahfud dalam wawancara dengan tvOne, Selasa 20 Mei 2014.

"Kekuatan pemetaan mereka telah teridentifikasi, bisa disinergikan dengan modal-modal yang saya miliki," ujarnya.

Mahfud mengatakan strategi yang diterapkan Prabowo-Hatta maupun Partai Gerakan Indonesia Raya sudah seperti menghadapi perang. Namun menurutnya kesiapan tersebut justru sangat baik. Mahfud juga menyinggung soal transaksi politik yang terjadi meski salah satu calon menyatakan koalisi dilakukan tanpa syarat.

"Yang melakukan transaksi memang bukan calonnya tapi orang-orang di sekitarnya, itu terjadi di kedua poros dan itu juga biasa dalam politik," ungkapnya.

Ketika ditanya soal pencalonannya sebagai calon wakil presiden dari salah satu poros, Mahfud mengatakan soal cawapres sudah selesai. "Yang kita bicarakan ke depan," ujarnya.

Mahfud juga enggan berandai-andai ketika ditanya apakah dirinya siap bergabung di dalam kabinet apabila ditawarkan untuk bergabung menjadi salah satu menteri. "Karena belum ditawarkan saya tidak akan menjawab, nanti kalau sudah ditawarkan saya akan menjawab," katanya.

Mengenai dukungan dari para kiai terhadap Prabowo-Hatta, Mahfud mengatakan sebagai santri dia tidak boleh mendahului kiai. Mahfud hanya mengutarakan dia telah mendatangi para kiai satu per satu. Menurut Mahfud memang ada titipan dari para kiai yang harus disampaikan ke Prabowo. Hanya Mahfud tidak menjelaskan apakah titipan tersebut. 

"Namanya titipan tidak boleh dibuka," ujarnya. (vivanews)

Mahfud MD telah didaulat sebagai Ketua Tim Sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Menurut Prabowo, Mahfud telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan koalisi yang dihimpunnya.

"Saya sudah jumpa beliau (Mahfud MD), beliau sudah jumpa Pak Hatta, dan beliau sudah minta izin kiai-kiai besar, dan alhamdulillah beliau bersedia," kata Prabowo dalam jumpa pers, usai mendaftar secara resmi sebagai capres dan cawapres bersama Hatta Rajasa di Kantor KPU, Selasa (20/05) siang.

Ditanya tentang alasan penunjukan Mahfud, Prabowo mengatakan: "Beliau berpengalaman, beliau punya jaringan yang sangat luas."

*pkspiyungan

0 comments:

Post a Comment