SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 15 November 2014

Ini Tanggapan PDI P Atas Media Australia yang Melecehkan Jokowi


Media Australia The Courier Mail, memuat foto karikatur para pemimpin dunia yang tergabung dalam G-20 sebagai sampul depan media mereka yang terbit kemarin pagi, Jumat 14 November 2014 waktu setempat.

Dalam sampul itu, para pemimpin dunia yang saat ini berkumpul di Brisbane Australia dalam rangka KTT G-20 digambarkan sedang bersiap-siap berpesta barbecue. Presiden RI Jokowi  nampak menggunakan apron (celemek). *tolong sisipin link piyungan soal ini*

Tak hanya sebatas sampul, Australia Courier Mail juga menurunkan berita bahwa pertemuan para pemimpin dunia  hanya ajang kangen-kangenan sehingga tak akan memberi solusi apapun bagi masalah besar dunia.

Courier Mail bahkan menyebut para pemimpin negara-negara anggota G-20 itu, memiliki kepentingan masing-masing sehingga tak akan ada solusi yang bisa diharapkan membawa kebaikan bagi semua.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDI P, TB Hasanuddin mengatakan, ada kelompok yang tak menyukai G-20.

"Saya kira begini, itu pada umumya kelompok yang tidak setuju dengan G-20. Sedangkan untuk Indonesia sendiri Jokowi banyak membawa isu kepentingan-kepentingan internasional," ujar politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin, Jumat, 14 November 2014.

Terkait kedatangan Jokowi di forum KTT G-20, dijelaskan TB Hasanuddin, Jokowi membawa misi bagi kebaikan atas permasalahan dunia seperti isu perbatasan dan kerjasama perdagangan internasional.

"Buktinya mengangkat isu perbatasan di laut Cina Selatan, dan Indonesia sebagai jalur sutra perdagangan internasional," tutupnya. (fs/piyunganonline)

0 comments:

Post a Comment