SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 15 November 2014

Ribuan Warga Palestina 48 Gelar Aksi Solidaritas Untuk Al Aqsha


 
Al Quds-Pusat Informasi Palestina: Ribuan warga Palestina di wilayah jajahan 48, Jumat (14/11) menggelar aksi solidaritas untuk al Aqsha.
Saksi mata menyebutkan, ribuan warga turun ke jalan di Umm Fahm dan Kafr Kana.
Dalam aksi du Umm Fahm, syeikh Raed Sholah, Ketua Gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan 48, turut hadir bersama dua anggota parlemen zionis asal Arab, Hanin Za’Brigade Izzuddin Al-Qassam dan Afwu Ighbariah.
Para peserta aksi membawa bendera Palestina dan spanduk bertuliskan “Kami Semua Siap Membela Al Aqsha” “Jiwa dan Darah Kami Persembahkan Untuk Al Aqsha”.
Juru bicara gerakan Islam, Zahi Jaidat mengatakan, aksi solidaritas untuk al Aqsha diikuti ribuan warga kota Umm Fahm dan Kafr Kana, mengutuk kejahatan Israel di al Quds dan Masjidil Aqsha.
Aksi solidairtas juga diikuti wakil partai politik dan gerakan Islam. Syeikh Raed Sholah dalam sambutannya mengatakan, “Darah para syuhada akan terus menerangi lampu perjuangan guna membebaskan Masjidil Aqsha, dan kemenangan makin dekat meraih kedaulatan Palestina dengan ijin Allah.
Anggota parlemen Israel asal Arab, Jamal Zahaliqa dalam aksi solidairtas di Kafr Qara mengatakan, “Kita mengecam tindakan gila zionis terhadap al Quds dan al Aqsha, mereka harus tahu bahwa al Quds adalah jiwa kita.”
Penjajah zionis meningkatkan serangannya terhadap kota al Quds dan Masjidil Aqsha, yang memicu bentrokan fisik dengan warga Palestina. (qm/infopalestina.com)

0 comments:

Post a Comment