SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 17 November 2014

Akhirnya, DPR Tandingan Bubar


Penandatangan kesepakatan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi simbol perdamaian kedua kubu yang selama ini nampak berseberangan di DPR.

Kesepakatan yang dilangsungkan di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 November 2014 ini sekaligus menjadi penanda bubarnya DPR tandingan yang dibentuk KIH.

Dalam acara itu, pihak KMP diwakili Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham. Sementara itu pihak KIH diwakili Pramono Anung dan Olly Dondokambey.

Acara perdamaian ini dihadiri pula oleh pemimpin DPR, pemimpin fraksi dan pemimpin komisi di DPR.

"Dengan begitu, tak ada Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia hebat, yang ada DPR yang satu. Dan, saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat. Dengan demikian, kami akan fokus tugas dan fungsi yang ditugaskan dan diamanatkan kepada kami," tandas Ketua DPR Setya Novanto dalam acara penandatanganan tersebut.

Kesepakatan KMP-KIH, diharapkan akan ditindaklanjuti oleh pemimpin DPR dan pimpinan fraksi untuk diselesaikan sebelum masa reses DPR 5 Desember 2014.

"Mulai hari ini kita bangun bangsa ini dengan pertimbangan check and balance," ujar Setya..

Sebagaimana diketahui, sebelumnya anggota DPR terpecah menjadi dua kelompok yaitu KMP dan KIH. Satu kelompok yaitu KIH membentuk pimpinan DPR tandingan karena merasa kepentingan mereka tidak diakomodasi.

Kini, dua kelompok tersebut melebur menjadi satu setelah penandatanganan kesepakatan damai di atas. (fs/piyunganonline)

0 comments:

Post a Comment