SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Sunday 18 May 2014

Nama Cawapres "Nyaman" di Kantong Prabowo, Besok Diumumkan

PKS Bangilan - Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui bahwa siapa nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping dirinya sudah "nyaman" dikantongnya. Rencananya, besok (Senin, 19/5) Prabowo akan mengumumkannya.

"Ada di kantong saya. Besok akan kita umumkan," ujar Prabowo seperti diberitakan bisnis.com, Ahad (18/5) malam.

Sejak Ahad (18/5) sore, Prabowo Subianto mengumpulkan seluruh petinggi partai politik yang mendukung pencapresannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Para petinggi partai koalisi yang turut hadir diantaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy, serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Prabowo mengatakan pertemuan tersebut berjalan lancar dan telah mencapai kesepakatan terkait calon wakil presiden (cawapres) pendamping dirinya. Namun Prabowo enggan menyebutkan identitas cawapres tersebut.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengatakan penentuan posisi cawapres telah disepakati secara resmi oleh seluruh partai politik anggota koalisi. Namun, setali tiga uang dengan Prabowo, Hatta juga enggan menyebutkan nama figur yang disepakati tersebut.

"Pertemuan dari Gerindra, PKS dan PAN, semua solid dan sepakat. Calonnya sudah di kantong Prabowo," ujar Hatta.

Senada dengan Prabowo dan Hatta, Presiden PKS Anis Matta pun bungkam saat ditanya perihal cawapres Prabowo. Dia hanya mengatakan bahwa mekanisme yang digunakan Prabowo dalam menentukan cawapres sangat demokratis.

Anis menambahkan, pasangan capres-cawapres Partai Gerindra akan didaftarkan Selasa 20 Mei ke Komisi Pemilihan Umum RI.

"Besok Insya Allah akan dideklarasikan, kemudian Selasa kita daftar," terang Anis.
Bungkamnya Prabowo, Hatta Rajasa dan Anis Matta soal siapa nama cawapres yang telah "dikantongi" Prabowo tersebut ditegaskan oleh Sekjen PKS Taufik Ridho ketika dikonfirmasi oleh pksnongsa.org.

"Kita orang pegang prinsip kesepakatan tidak akan bicara kecuali setelah Prabowo sendiri menyatakan siapa calon wakilnya," ujar Taufik kepada pksnongsa.org melalui pesan Whatsapp Messenger, Ahad (18/5) malam.[dm/pksnongsa.org]

0 comments:

Post a Comment