SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Sunday 18 May 2014

Ini Deal 4 Parpol Pendukung Prabowo di Hotel Dharmawangsa



JAKARTA - Empat parpol pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2014 berkumpul di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan penting. Apa saja?

Pertemuan ini digelar pukul 13.30-16.00 WIB, Minggu (18/5/2014). Pertemuan tersebut dihadiri Prabowo dan tiga ketum koalisi yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketum PAN Hatta Rajasa, dan Ketum PPP Suryadharma Ali.

Hatta Rajasa yang sudah disorongkan PAN jadi cawapres Prabowo mengutarakan dalam pertemuan itu disepakati soal siapa cawapres yang bakal mendampingi Prabowo. Kabarnya duet Prabowo-Hatta sudah direstui maju ke Pilpres 2014.

"Hari ini kita melakukan pertemuan. Kita membahas pesiapan ke depan, salah satunya ditanyakan selalu apakah cawapresnya sudah diputuskan? Saya jawab sudah. Itu semua partai pendukung terlibat dan sepakat menetapkan. Besok siang diumumkan," kata Hatta usai pertemuan.

Hatta mengatakan sejauh ini koalisi solid dan tidak ada masalah untuk pengusungan nama pendamping mantan Danjen Kopassus itu. "Tidak ada menarik dukungan, semua solid, sepakat dan namanya sekarang ada di kantong Pak Prabowo," ujar mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Presiden PKS Anis Matta juga menyebutkan partainya tidak mempermasalahkan kalau memang cawapres untuk Prabowo Subianto bukan dari PKS. Dia menegaskan tidak ada mahar politik terkait kesepakatan cawapres yang sudah ditentukan mitra koalisi.

"Enggak masalah, enggak masalah. Kagak ada itu (mahar politik), kita kan ngurus negara," ujar Anis.

Anis mengatakan kesepakatan nama cawapres untuk Prabowo berdasarkan sistem mekanisme terbuka dan dibicarakan transparan antar pimpinan parpol. Anis tidak sungkan memuji sosok Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto yang bisa menyatukan suara pimpinan empat partai demi pemenangan di Pilpres.

"Prabowo menunjukkan diri benar-benar sebagai seorang demokrat. Semua dibuka dan dibicarakan terbuka apa adanya. Jadi, peserta koalisi juga puas dengan mekanisme ini. Di sini beliau menunjukkan sebagai demokrat sejati karena akhirnya yang kita inginkan adalah menang," ujar mantan anggota Komisi I DPR itu.

Pandangan senada disampaikan Ketum PPP Suryadharma Ali. Suryadharma menegaskan cawapres Prabowo sudah final dan tinggal dideklarasikan.

"Sebetulnya sih sudah final, tetapi masih perlu waktu untuk diumumkan," kata Suryadharma.

Deklarasi itu akan dilakukan di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur, Senin besok.

Seperti diketahui, Hatta menjadi calon kuat pendamping Prabowo setelah dia mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, Rabu pekan lalu. (detik)

0 comments:

Post a Comment