SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Thursday 24 April 2014

"Nostalgia Indah Waktu Mahasiswa Bersama Anis Matta" by @Fahrihamzah

Twit @Fahrihamzah
(Kamis waktu sahur, 24/4/2014)


Sahur nasi kapau di Senen....bersama @anismatta dan @A_Zainuddin


Tanpa wartawan..modal jempol..“@Andieka_dieka: @Fahrihamzah keren pak  Blusukannya subuh-subuh haha :D”

Daerah Senen dan Salemba menyimpan nostalgia bagi kami...di situ UI dan LIPIA terletak...masa2 indah...

Saya kuliah di FEUI Salemba dan @anismatta serta @A_Zainuddin kuliah di LIPIA...juga Salemba..

Tidak seangkatan tapi sering jumpa...saya kos di Paseban dan lama di asrama masjid ARH...

Sampai FEUI pindah ke Depok saya masih kos setahun di Paseban...lalu pindah ke Kober...Depok sampai wisuda.

Rasanya kuliah baru kemarin...memang baru 16 tahun...setelah reformasi kami semua masuk politik...

Dulu daerah Senen- Salemba - Paseban - Matraman -utan kayu adalah daerah jajahan utama..hehe..

Bangun sebelum subuh waktu bujang mencari sahur nikmatnya luar biasa....masih terasa..

Kenikmatan bertambah saat Ramadhan datang...subhanallah...nikmatnya masa2 muda..

Saya masuk FEUI tahun 1992...@anismatta lulus LIPIA tahun itu..dan 1991 @A_Zainuddin lulus duluan..

Sementara @anismatta sudah sering menjadi narasumber kami di UI reguler sambil mengajar di program Extension..

Tahun 1997 setelah menikah dengan mahasiswa kedokteran FKUI saya menjadi tetangga @anismatta ..

Sebagai tetangga dan sama2 mengajar di program Extension kami mengambil S2 di MPKP UI..

MPKP adalah magister perencanaan dan kebijakan publik...program baru yang dipimpin Dr. Sri Mulyani.

Akhir 1997 gelombang demonstrasi datang...kuliah kami tinggal dan ikut merancang demonstrasi...

Saya pergi ke malang ikut Muktamar FSLDK yang kemudian deklarasikan KAMMI...@anismatta juga ceramah di situ.

KAMMI terbentuk dan saya semakin sibuk. Kuliah kami tinggal total. S2 kami batal...kami kuliah di jalanan...

Setelah Soeharto jatuh, @anismatta bersama teman2 mengkonsep pendirian partai politik...

Kami kemudian menjadi deklarator Partai Keadilan..(@anismatta No 2 dari kiri, sy paling kanan)


Ini Iseng2 nostalgia jelang subuh menemani sahur Anda...barakallah...


*sumber: https://twitter.com/Fahrihamzah

0 comments:

Post a Comment