SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Tuesday 1 April 2014

Survei CSIS: Hampir 50% Pilihan Pemilih Masih Bisa Berubah


Jakarta - Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS), Philips Vermonte mengatakan 45,8 persen pemilih masih belum pasti dengan pilihan partai politik (parpol) nya pada Pemilu Legisltaif (Pileg) 2014 mendatang.

"Hampir 50 persen pemilih belum pasti dengan pilihannya artinya masih bisa berubah. Tepatnya 45,8 persen pemilih menyatakan demikian," ujarnya dalam rilis survei CSIS "Di Tengah Efek Jokowi: Pemilih yang Masih Ragu dan Kontestasi yang Masih Belum Selesai," di Kantor CSIS, Jakarta Pusat, Senin (31/3).

Ditambahkan, dari hasil survei 42,4 persen pemilih menyatakan sudah pasti dengan pilihannya sementara 11,8 persen menyatakan tidak tahu.

Philips menambahkan, dengan temuan tersebut artinya konstelasi politik baik untuk pileg ataupun Pemilu Presiden (pilpres) relatif masih ketat berlangsung, terutama karena kurang lebih separuh dari responden menyatakan bahwa pilihan mereka masih bisa berubah.

Untuk diketahui penelitian ini dilakukan dengan metodologi wawancara tatap muka yang dilakukan di 33 provinsi selama 7 hingga 17 Maret 2014 dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 orang dan margin of error 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (beritasatu)

0 comments:

Post a Comment