SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 9 November 2015

PKS Tolak Penghapusan Subsidi Listrik


YOGYAKARTA, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) tolak Penghapusan Subsidi Listrik Oleh Pemerintah. Karena penghapusan subsidi tersebut, akan membebani masyarakat miskin.
Oleh karena itu, Fraksi PKS DPR akan konsisten menolak rencana pemerintah menghapus subsidi listrik untuk golongan 450 VA dan 900 VA jelas akan membebani masyarakat miskin.
Sekretaris FPKS DPR, H. Sukamta, menegaskan pengguna listrik 450 VA dan 900 VA adalah masyarakat miskin yang harus dilindungi agar tidak jatuh miskin lagi.
“Untuk itu kita konsisten menolak rencana pemerintah tersebut,” katanya saat menggelar acara reses di Bantul, Minggu (8/11).
Menurut mantan Ketua DPW PKS DIY, masyaratakat saat ini belum pulih benar ekonominya akibat pencabutan subsidi BBM jenis premium dan pengurangan subsidi untuk jenis solar.
Ketika subsidi listri 450 VA dan 900 VA akan dicabut, maka konsekuensinya masyarakat yang tak beranjak dari kemiskinan akan jatuh lebih miskin lagi.
Kondisi ekonomi yang melemah, inflasi yang naik sehingga harga kebutuhan pokok juga turut naik,  nenurut Sukamta, itulah yang menjadi alasan PKS menolak pembebasan subsidi listik oleh pemerintah.
(Sugiarto/CN39/SM Network)
Sumber foto Dr H Sukamta : http://sukamta.id/
Sumber : berita.suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment