SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Thursday 4 December 2014

Pendukung Jokowi Tagih Internet Cepat Seperti Singapura


Ketua Dewan Pengawas LP3ES, Rustam Ibrahim, yang selama ini dikenal sebagai pendukung Jokowi saat pilpres menagih realisasi internet cepat di Indonesia.

"Bosan tawaran paket2 internetan perusahaan telekomunikasi. Yg saya tunggu kebijakan Menkominfo Rudiantara internet cepat spt Singapura," ujar Rustam Ibrahim melalui akun twitternya @RustamIbrahim, Kamis (4/12/2014).

Seperti diberitakan KOMPAS.com, sehari setelah dilantik menjadi Menkominfo yang baru di Kabinet Kerja Jokowi, Rudiantara, menyatakan internet cepat seperti di negara-negara maju (Seperti Korea, Singapura) menjadi prioritas kerjanya.

"Dua-duanya, kita enggak bisa nunggu, semua menjadi prioritas," ujar Rudiantara (27/10/2014) saat ditanya soal prioritas Kemenkominfo apakah lebih mementingkan internet cepat atau internet yang merata di Indonesia.

Rudiantara mengatakan, sebetulnya internet di Indonesia sudah baik, tetapi masih banyak yang menginginkan kecepatan internet lebih kencang lagi.

"(Internet Indonesia) Baik sebetulnya, hanya kita maunya seperti Korea, kan?" ujar Rudiantara. "Semua bilang pengin merdeka bandwidth, siapa sih yang tidak ingin merdeka?" imbuhnya.

Di Singapura, kata Rudiantara, akses internet internasionalnya mencapai 200 kali dibanding di Indonesia. "Di Singapura itu aksesnya 236 kali per kapita, Indonesia hanya satu koma sekian, hanya sedikit di atas Myanmar," kata Rudi saat itu.

*piyunganonline

0 comments:

Post a Comment