SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Tuesday 11 November 2014

Sesudah Dapat Jatah, KIH Puas


Juru Bicara Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Zulfan Lindan menyambut baik adanya islah antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

Walaupun islah tersebut hanya karena jabatan, namun NasDem sendiri memberi apresiasi, karena anggota DPR dalam waktu dekat akan melakukan kerja sebagaimana mestinya peran legislatif ini sendiri.

"Pendapat saya islah tersebut sangat positif, walaupun tidak sedap didengar karena konflik hanya sekadar masalah jabatan di AKD (alat kelengkapan dewan)," ujarnya di Jakarta, Selasa, 11 November 2014.

Zulfan juga mengapresiasi, KMP yang akhirnya memberikan jatah 16 jatah posisi wakil ketua, termasuk pada posisi pimpinan komisi di DPR.

"Karena KIH merasakan adanya pelecehan yang dilakukan KMP dengan menyapu bersih seluruh posisi AKD," tegasnya.

Terakhir, Zulfan mengaku tidak sepakat dengan keinginan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang berencana akan melakukan pemekaran komisi. Dengan 11 komisi yang ada saat ini, banyak anggota yang menganggur, apalagi jika komisi tersebut ditambah.

“Secara praktis mitra kerja komisi makin terbatas. Jangan kita merusak sesuatu yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan alasan bagi-bagi jabatan," tuturnya.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Pramono Anung mengatakan, sesuai kesepakatan bersama pimpinan DPR bersama Koordinator KMP Idrus Marham, KIH akan mendapatkan jatah di semua 16 AKD sebagai wakil.

Posisi wakil ketua komisi akan ditambah, semula berjumlah 3 kini akan menjadi 4 karena untuk mengakomodir keinginan KIH yang ingin mendapat jatah AKD.

Pramono juga mengatakan, DPR sendiri tidak akan melakukan pemekaran komisi di DPR, seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, akan menambah satu komisi, yakni komisi kemaritiman. (fs)

*piyunganonline

0 comments:

Post a Comment