SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 2 June 2014

Prabowo tidak Punya Bakat Otoriter

 
Keraguan publik terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa akan melahirkan pemerintahan otoriter harus dibuang jauh-jauh. Mantan Ketua Umum PBHMI M Fakhruddin menjelaskan, Prabowo tidak punya bakat untuk menciptakan pemerintahan yang otoriter.

"Buktinya apa, Prabowo bisa bentuk Partai Gerindra. Kalau orangnya otoriter, mana mau ajak orang bergabung ke Gerindra. Banyak anak muda yang idealis serta aktivis di Gerindra. Saya kira, Prabowo bukanlah sosok yang otoriter," tandasnya kepada INILAHCOM, Minggu (1/6/2014).

Selain itu, lanjut Fakhruddin, Prabowo berhasil merangkul sejumlah parpol dalam koalisi "Merah Putih". Artinya, Prabowo piawai dalam berkomunikasi politik.

"Hanya saja karakter Prabowo sangat kental. Beliau apa adanya, disiplin dan pekerja keras. Dia juga punya sisi humanis yang sangat kuat," tuturnya.

Dia mengingatkan militer tidak selalu identik dengan perilaku otoriter. Banyak pula kalangan sipil yang punya bakat menjadi pemimpin yang otoriter.

"Tak usahlah sebut nama. Tokoh sipil kita ada yang punya bakat otoriter. Jadi pilih nomer 1 saja, Prabowo-Hatta," kata Fakhruddin.[dm/pksnongsa.org]

0 comments:

Post a Comment