SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 17 May 2014

Mentan: Hubungi 081383034444 Jika Pupuk Langka

 
SUBANG - Kelangkaan pupuk bersubsidi seharusnya tidak boleh terjadi lagi. Pasalnya pemerintah telah mengalokasikan dana cukup besar untuk subsidi pupuk antara Rp 18 hingga Rp 21 triliun.
Penegasan itu dikatakan Menteri Pertanian Suswono, di hadapan ribuan petani di lapangan Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Subang, saat menjawab keluhan petani terkait kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.
Dia berjanji akan menegur produsen pupuk apabila kondisi di lapangan benar terjadi kelangkaan pupuk atau petani mengalami kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. 
Pasalnya produsen pupuk sudah memberikan jaminan hingga Oktober 2014 nanti ketersediaan pupuk mencukupi, bisa memenuhi kebutuhan para petani.
Selain itu, Mentan juga memberikan nomor telefon khusus yang bisa digunakan petani untuk menyampaikan keluhan mereka. 
"Coba catat nomor ini, 081383034444. Silahkan hubungi dan sampaikan keluhannya, kapan saja, pasti kami respons," ujarnya. 
Pendapat sama juga dikatakan Bupati Subang, Ojang Sohandi. Dia mengatakan sering mendapat keluhan dari para petani terkait kesulitan mereka mendapatkan pupuk bersubsidi.
"Saya banyak menerima pengaduan dari petani soal kesulitan yang dialami mereka mendapatkan pupuk," ujarnya. [pikiranrakyat/pksmarpoyan/pkssiak]

0 comments:

Post a Comment