SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 12 April 2014

Menang 42%, PKS Juarai Pemilu di Qatar 3 Kali Berturut


Mengacu pada hasil perhitungan suara yang dilakukan PPLN Qatar Jumat 11 April,  di pemilu 2014 kali ini PKS berada di urutan pertama dengan 42.1% suara, disusul PDIP 17.0% dan PKB 16.5%. Pemilu di Qatar kali ini diikuti oleh 3301 pemilih dengan total 3165 surat suara sah.

PKS menang di TPS-TPS Al Khor, Messaid-Wakra dan KBRI Doha

TPS Al Khor, kawasan Industri yang dihuni warga Indonesia yang bekerja di perusahaan Oil dan Gas di Qatar, PKS unggul dengan 48,3%. Di Messaid-Wakra, PKS juga unggul signifikan dengan perolehan 53.9% suara. Sementara di TPS KBRI Doha, PKS memimpin dengan 36.2%.

Proses pemilu sendiri berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya kecurangan. Untuk mengawal suara PKS menyiapkan 14 orang saksi. Saat perhitungan suara di KBRI, juga turut hadir saksi lain dari PKB dan partai Gerindra.

Bagi kader PKS di Qatar, kemenangan di pemilu 2014 kali ini terasa berbeda, karena meskipun selama lebih dari setahun terakhir PKS terus diserang dengan berita negatif oleh media-media mainstream tanah air, ternyata masyarakat Indonesia di Qatar tidak banyak terpengaruh, buktinya mereka masih mempercayakan suara dan menitipkan harapannya kepada calon-calon anggota DPR Pusat dari PKS.

Ini diyakini buah dari ‘kader dan simpatisan effect’. Salah seorang saksi PKS saat perhitungan suara menyatakan,

“Ini adalah hasil dari kerja-kerja pelayanan kader dan simpatisan yang berkelanjutan, dimana mereka aktif menjadi penggerak kegiatan-kegiatan sosial dan pengajian. Rutin membangun silaturrahim dan berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat, baik yang bekerja di Industri perminyakan, petrokimia, konstruksi dan lainnya. Hal yang sama pula yang dilakukan kader perempuan PKS dalam beinteraksi dengan ibu-ibu di Qatar."  

Bapak Deddy Saiful Hadi, Duta Besar LBBP RI untuk Qatar, yang turut menyaksikan perhitungan suara, secara pribadi turut mengapresiasi keberhasilan ini. Kepada saksi dari PKS di KBRI beliau mengucapkan: “Selamat ya… Mantap PKS.”

Ini berarti sudah tiga dubes berganti di Qatar dan semua menyaksikan PKS selalu menang di pemilu.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS, DR Taufiq RW, yang juga caleg no urut 4 untuk Dapil LN menegaskan bahwa hal ini menjadi indikator peran dan kerja para kader dan simpatisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah. Ijinkan kami menghaturkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di Qatar yang telah memberikan kepercayaannya kepada PKS, serta mohon doa nya agar bisa lebih amanah dan istiqomah” ujar beliau.

*pkspiyungan

(Tim Media – PKS Qatar)

0 comments:

Post a Comment