SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Thursday 3 September 2015

Tenaga Ahli Harmonisasikan 5 RUU Inisiatif Fraksi PKS


Jakarta (1/9) - Tenaga Ahli Fraksi (TAF) PKS DPR RI melakukan rapat internal untuk harmonisasi RUU yang diinisiasikan oleh Fraksi PKS. Hasil rapat menyetujui bahwa dalam masa sidang I Agustus-Oktober 2015, Fraksi PKS akan fokus menyelesaikan 5 RUU.
"Kelima RUU tersebut adalah Perkoperasian, Kewirausahaan Nasional, Sistem Transportasi Nasional, Penyelenggaraan Ibadah Haji, dan Keamanan Dunia Maya," tutur Wakil Kepala Staf Tenaga Ahli Fraksi (TAF), Haryo Setyoko yang memimpin rapat di Ruang Pleno DPR RI, Jakarta, Selasa (1/8).
Haryo mengatakan rapat TAF ini sekaligus mempertegas dan mengevaluasi beberapa persoalan legal drafting. Hal itu dikarenakan banyak pihak yang terlibat dalam perumusan undang-undang.
“Selain itu, kapasitas individual anggota legislatif (aleg) diyakini masih perlu penguatan untuk memahami content isu dan kajian yang dibahas dalam perumusan undang-undang, terutama persoalan strategis,” jelasnya.
Untuk lebih menajamkan kembali persoalan legal drafting, ujar Haryo, Tenaga Ahli Fraksi PKS berkomitmen melakukan rapat minimal sekali dalam dua pekan.
“Selain karena tuntutan profesi, hal ini dilakukan untuk menjawab persoalan-persoalan keumatan sebagai bagian dari perbaikan bangsa dan negara,” pungkasnya.
Selain Haryo Setyoko, rapat turut dihadiri oleh beberapa koordinator, seperti Handoyo Prihartanto (Bidang Legislatif), Agus Widiarto (Koordinator Kluster Kesra), Suhud Aliyudin (Koordinator Kluster Polhukam), dan Andi Asfar (Koordinator Kluster Inbang).
Keterangan Foto: Suasana persiapan Rapat Internal Tenaga Ahli Fraksi (TAF) di Ruang Pleno DPR RI, Jakarta, Selasa (1/8).

Sumber : pks.or.id

0 comments:

Post a Comment