SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Thursday 3 September 2015

Politikus PKS: Isu Pencopotan untuk Sudutkan Budi Waseso

Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso.
JAKARTA -- Komisi III DPR menilai Budi Waseso masih pantas untuk mengemban jabatan sebagai kepala Bareskrim. Anggota Komisi III DPR Muhammad Nasir Jamil mengatakan, posisi jabatan Kepolisian tidak ditentukan perorangan, melainkan melalui sistem. Karena itu, penggantian kepala Bareskrim wajib dilakukan melalui sidang Wanjakti.

"Menurut saya Budi Waseso masih pantas menjabat sebagai Kabareskrim, karena sejauh ini tidak ada masalah yang disebabkan olehnya," ujar politikus PKS tersebut kepada ROL, Rabu (2/9).
Menurut dia, selama kepala Bareskrim bertindak objektif, adil, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum maka Budi Waseso harus terus bertindak. Meski demikian, perlu ada kebijaksanaan dalam bertindak. Kepala Bareskrim, kata dia, perlu melihat situasi dan kondisi saat bekerja.

Nasir menyatakan, isu yang menyeruak terkait pencopotan kepala Bareskrim hanya untuk menyudutkan Budi Waseso. Dia menilai, tidak mungkin Kabareskrim Komjen Budi Waseso bekerja di luar kendali dan tidak terkoordinasi dengan pemimpin Mabes Polri.
Foto : Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso/Republika/Edwin Dwi Putranto
Sumber : republika.co.id 

0 comments:

Post a Comment