SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Friday 4 September 2015

4 Tips Rumah Tangga Harmonis, Masalah Berikut ini Justru Bikin Pernikahan Awet

4 Tips Rumah Tangga Harmonis, Masalah Berikut ini Justru Bikin Pernikahan Awet
Sahabat Ummi, tidak semua masalah adalah masalah! Terkadang yang kita kira masalah justru merupakan solusi agar pernikahan awet dan harmonis.
Apa saja sih hal-hal yang terlihat sebagai masalah tapi ternyata bukan? Ini beberapa daftarnya:
1. Suami Sering Pergi dengan Teman-temannya
Sahabat Ummi, sering merasa kesal karena suami hobi jalan bareng temannya? Eit, lihat sisi baiknya! Istri pun bisa minta izin untuk bersenang-senang dengan teman-teman kita.
"Pernikahan yang bahagia memiliki hidup yang aktif bersama dan kehidupan dinamis yang terpisah," jelas Andrea Syrtash, ahli pernikahan dan penulis 'Cheat on Your Husband (with Your Husband)'.
Melakukan hobi atau kegiatan favorit di luar kehidupan pernikahan, akan membuat Anda dan pasangan lebih bersemangat dan membantu cegah kebosanan atas rutinitas sehari-hari.

2. Sering Adu Argumen
Tidak selamanya pertengkaran selalu mengarah pada perceraian. "Itu bisa jadi Anda dan pasangan percaya satu sama lain untuk mengungkapkan segala yang dirasakan," jelas Andrea Syrtash. Jika suami dan istri berhasil menyelesaikan kesalahpahaman, masalah tersebut dapat memperkuat ikatan hubungan.
Jadi, Sahabat Ummi jangan selalu berpikir adu argument adalah sesuatu yang buruk dalam rumah tangga, bias jadi hal tersebut diperlukan untuk memperkuat ikatan.

3. Mengeluarkan Terlalu Banyak Uang Untuk Hobi
Ketika pasangan mengeluarkan banyak uang untuk hobinya, sebaiknya Sahabat Ummi jangan langsung marah. Coba lihat apakah dia memenuhi kewajibannya seperti membayar semua tagihan dan anak terurus dengan baik, bila demikian sebaiknya biarkan ia melakukan hobinya. Pasangan perlu merasa dirinya tumbuh sebagai seorang individu. Jadi ketika dua orang merasa bahagia secara terpisah, itu artinya mereka akan senang untuk bersama lebih lama lagi.

4. Selalu Bekerja
Suami yang gila kerja memang sering menimbulkan pertengkaran. Namun jangan langsung merasa depresi, istri harus melihat sisi lain dari hobi bekerjanya itu. Tak hanya manfaat finansial, suami akan lebih dekat dengan keluarganya saat akhir pekan. kerinduan menghabiskan waktu bermain bersama anak dan istri, akan membuatnya menjadi suami dan ayah yang baik di luar jam kerja.

Dari berbagai sumber
Foto: google

Sumber : ummi-online.com

0 comments:

Post a Comment