SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Friday 15 August 2014

18 Luka Palestina Dibawah ke Turki untuk Diobati

PKS BANGILAN - Ankara – : Sebanyak 18 korban luka warga Palestina di antara, 5 di antaranya adalah anak-anak dan seorang perempuan hamil malam kemarin tiba di ibukota Turki, Ankara untuk memperoleh pengobatan karena terluka akibat agresi 'Israel' berkelanjutan ke Jalur Gaza.
Sebelumnya, pesawat Turki membawa korban Palestina tersebut meninggalkan bandara udara 'Israel' Ben Gurion kemarin sore. Pesawat itu adalah pesawat militer yang dilengkapi dengan peralatan medis dengan menampung 40 bangsal.
Para medis dari Kementerian Kesehatan Turki memberikan perhatian ekstra kepada sejumlah korban luka setelah mereka diturunkan dari pesawat di perkemahan darurat yang sudah disiapkan di bandara Ankara.
Korban luka itu disambut oleh pejabat-pejabat Turki, di antaranya wakil Perdana Menteri Bashir Athlai dan Menteri Kesehatan Muhammad Muadzinaglo dan pejabat dari badan kerjasama koordinasi Turki di bawah kabinet Turki.
Dengan kendaraan ambulan, korban dievakuasi dan dipindahkan ke pesawat ambulan khusus dan dibawah ke sejumlah rumah sakit untuk diobati.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoğlu menyatakan kemarin di bandara Isin Boga saat menyambut kedatangan 4 korban luka lainnya bahwa negerinya ingin membangun jembatan udara kemanusiaan untuk mengevakuasi sebanyak mungkin korban luka dari warga Palestina atau 40 orang luka setiap perjalanan atau 200 orang di tahap pertama. (bsyr/
Pusat Informasi Palestina)

0 comments:

Post a Comment