SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 26 May 2014

Yenny Wahid Restui Jaringan Santri Gus Dur Jatim Dukung Prabowo

yenny-wahid
Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat suntikan kekuatan dukungan di Jawa Timur. Jaringan Santri (Jari) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jatim, Minggu (25/5) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden/wakil presiden yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB tersebut.

Dukungan ini pun muncul setelah diklaim mendapat restu dari putri Gus Dur, Yenny Wahid. Meski sebelumnya, Jaringan GUSDURian, komunitas pecinta Gus Dur menyatakan netral dengan tidak terlibat kegiatan dukung-mendukung calon presiden/ wakil presiden tertentu pada Pemilihan Presiden 9 Juli nanti.

"Kami telah mendapat restu dari putri Gus Dur, Yenni Wahid dan Kami yakin bangsa ini kalau dipimpin Pak Prabowo akan lebih maju, kondusif, dan sejahtera," kata Ketua JARI Gus Dur Jatim Ahmad Arizal.

Dia mengklaim, Jari Gus Dur beranggotakan para semua pecinta Gus Dur dan mencapai puluhan ribu yang tersebar di 662 kecamatan yang ada di 38 kabupaten/kota di Jatim serta di beberapa pondok pesantren, misalnya Sidogiri dan Lirboyo Kediri.

Untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta, kata Arizal, JARI Gus Dur akan melakukan silaturrahim ke para ulama pesantren, kiai kampung, dan tokoh-tokoh di Jatim. Selain itu, juga membentuk simpul-simpul relawan pemenangan di masing-masing daerah.

Mantan Ketua Garda Bangsa Jatim ini juga menegaskan, bahwa sikap politik yang ditempuhnya ini sudah mendapat restu dari putri Gus Dur, Yenny Wahid.

"Kami tidak pakai nama GUSDURian, tapi Jari Gus Dur. Karena Gusdurian netral," kata Arizal saat ditanya bagaimana dengan Gusdurian.

Sebelumnya, Koordinator Jaringan GUSDURian Jawa Timur, Aan Anshori menyatakan bahwa Jaringan Gusdurian netral pada perhelatan pemilihan presiden 9 Juli nanti. (intriknews.com)

0 comments:

Post a Comment