SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Friday 9 May 2014

PKS Resmi Boyong ‘Sang Arsitek’ ke DPR


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dan mengesahkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dari Dapil Jatim I, Rabu (7/5/2014) malam.
Dari 10 kursi yang dialokasikan di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo itu, PDI-P mendapatkan tiga kursi dan menjadi milik Henky Kurniadi, Guruh Soekarnoputra, dan Indah Kurnia. PKB meraih dua kursi untuk Syaikhful Islam Ali dan Imam Nahrawi. Satu kursi Partai Gerindra didapatkan Bambang Haryo S. PAN mendapat satu kursi yang akan diberikan kepada Sungkono. Satu kursi Partai Demokrat untuk Utomo, satu kursi Golkar untuk Adies Kadir dan kursi terakhir untuk PKS yang menjadi milik Sigit Sosiantomo.
Yang juga mengejutkan dari Dapil Jatim I ini nama Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar Priyo Budi Santoso gagal kembali ke Senayan. Perolehan suara Priyo di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I tidak cukup membawanya kembali ke gedung Dewan sebagai anggota DPR periode 2014-2019.
Sigit Sosiantomo adalah seorang arsitek sekaligus politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini, ia tengah menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal. Penempatannya dalam Komisi V sangat tepat karena sesuai dengan latar belakangnya sebagai lulusan Teknik Arsitektur.
Sigit merupakan alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Pria kelahiran 28 Juni 1965 ini menempuh pendidikan strata satu jurusan Teknik Arsitektur di ITS dan berhasil lulus pada tahun 1990. Di universitas yang sama, ia kemudian melanjutkan pendidikan program pasca sarjana dalam bidang keahlian Perancangan Kota, program studi Arsitektur.(kompas/sigitsosiantomo/feb/pkskotabekasi)

0 comments:

Post a Comment