SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Sunday 25 May 2014

Ingkar Janji, Muhaimin Iskandar Kecewakan Hati Kiai NU

KH Dimyati Romli (foto: Mukhtar Bagus/Sindo TV) KH Dimyati Romli (foto: Mukhtar


JOMBANG - Suara warga Nahdiyin pada Pemilu Presiden 2014 dipastikan tidak akan sekompok Pemilu Legeslatif yang dihelat 9 April lalu dalam mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ini karena Ketua PKB Muhaimin Iskandar dinilai mangkir dari janji yang disampaikannya menjelang Pileg.

“Sudah cukup banyak orang yang dikecewakan Muhaimin, seperti Mahfud MD, Rhoma Irama, dan para kiai NU,” ujar pengasuh Pesantren Darul Ulum Jombang, KH Dimyati Romli, Kamis (22/5/2014).

Dia menjelaskan kekecewaan itu dilatarbelakangi sifat Muhaimin Iskandar yang membelot dari janjinya yang akan mengusung Mahfud MD sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres Juli mendatang.

“Sebelum pemilu legislatif, Muhaimin berkali-kali datang minta dukungan pada para Kai agar memenangkan PKB. Tapi setelah Pileg, Muhaimin justru mengajukan namanya sendiri mencai cawapres Jokowi, meski akhirnya yang dipilih adalah Jusuf Kalla,” terangnya.

Menurutnya, langkah yang diambil Muhaimmin tersebut sangat tidak elok dan menyakiti banyak pihak. Atas dasar itulah, para kiai NU di Jawa Timur akan menyatukan langkah untuk meninggalkan Muhaimin dan memberikan mendukung ke pasangan Prabowo Subianto.

Masih menurut Dimyati Romli, dalam waktu dekat para kiai Jawa Timur dan Jawa Tengah akan melakukan pertemuan untuk menyatukan langkah dan memberikan dukungan ke pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PBB, dan PPP tersebut. (Mukhtar Bagus/Sindo TV/ris/okezone.com)

0 comments:

Post a Comment