SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 16 April 2014

Lagi-lagi Formulir C-1 Milik PKS Dirampok


pkssumut.or.id, SUKOHARJO – Kekerasan terkait Pemilu 2014 kembali menimpa kader PKS. Kali ini giliran rumah Caleg Dapil 3 PKS Rahman Hadi Purnomo di Delegan RT 02/07 Desa Pabelan, Kec. Kartasura, Sukoharjo, Senin(14/4) disatroni pencuri.

Kuat dugaan ini terkait dengan politik lokal pasca Pemilu beberapa. Pasalnya formulir C1 yang dikumpulkan para saksi PKS yang disimpan Rahman ikut raib. Selain formulir C-1, yang merupakan hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS), pencuri juga menggondol laptop, tablet, ponsel, dan uang sejumlah Rp.500.000.

Pada Pemilu 9 April 2014 yang lalu, Pak Pe panggilan akrab Rahman Hadi Purnomo, adalah Caleg PKS Kabupaten Sukoharjo Daerah Pemilihan 3 (Tiga) yang meliputi Kecamatan Baki - Gatak dan Kartasura dengan nomor Urut 7. Pada pemilu tersebut Pak Pe maraih suara tertinggi di TPS di lingkungannya.

Pada Senin malam sekitar pukul 20.00 wib, Rahman beserta istri dan anaknya keluar rumah untuk menghadiri hajatan di rumah tetangganya. Pukul 21.00 wib istri Rahman pulang duluan dari hajatan tetangga, akan tetapi betapa kagetnya ketika mendapati rumahnya dalam kondisi gelap mati lampu. Sementara jendela rumah ada bekas congkelan pencuri.

Sang istri langsung mengontak Rahman yang masih berada di tempat hajatan. Rahman yang segera datang mendapati barang-barang miliknya sudah raib, termasuk tas berisi formulir C-1.

Kejadian ini kemudian dilaporkan Rahman ke Polsek Kartasura. Dan kasus ini kini dalam proses penyelidikan. [tajuk.co]

0 comments:

Post a Comment