SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 7 April 2014

Jelang Pemilu, Presiden PKS Imbau Kader & Simpatisan Puasa Sunnah


JAKARTA - Masa kampanye yang berlangsung relatif aman merupakan capaian penting dalam proses demokrasi di Indonesia.  

"Ini kemajuan penting dalam pembelajaran demokrasi. Perbedaan partai dan gagasan tidak perlu menyulut kekerasan fisik. Ini patut diapreasiasi," kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/4/2014).

Ia menyampaikan apresiasi kepada kepolisian yang telah bekerja keras menjaga situasi tetap kondusif. Memang ada insiden, seperti di Aceh dan Yogyakarta, namun Polri segera menangani keadaan.

"Saya berharap insiden tersebut hanya letupan lokal dan situasi dapat segera pulih. Saya berharap kita bisa memasuki hari tenang dengan hati dan pikiran yang betul-betul tenang," imbuhnya.

Untuk menghadirkan ketenangan itu, Anis mengimbau kepada seluruh kader, simpatisan PKS, serta seluruh umat Islam Indonesia untuk berpuasa sunnah pada Senin ini.

"Saya sudah mengirim SMS dan BBM juga Twitter, mengimbau agar seluruh kader dan simpatisan PKS, serta seluruh ummat Islam Indonesia berpuasa sunnah untuk menghadirkan ketenangan di hati dan pikiran," kata mantan Wakil Ketua DPR itu.

Anis menambahkan, pemilu merupakan hajat besar bangsa sehingga wajar jika seluruh elemen berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

"Kebetulan di Islam ada ajaran berpuasa sunnah, maka saya mengimbau supaya kita bisa merasakan dan menghadirkan ketenangan," tegasnya.

Dalam konferensi pers penutupan kampanye di Salatiga, Jawa Tengah, Anis menyatakan optimismenya bahwa PKS akan memeroleh posisi tiga besar pada Pemilu 2014.
(hol)

*http://pemilu.okezone.com/read/2014/04/07/568/966383/jelang-pileg-presiden-pks-imbau-kader-simpatisan-puasa-sunnah

0 comments:

Post a Comment