SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Sunday 8 November 2015

PKS tidak Tertarik Masuk Kabinet

SOLO, Wakil Ketua MPR dari fraksi PKS, Hidayat Nurwahid secara tegas mengatakan partainya tidak tertarik dengan rencana reshuflle jilid II yang kabarnya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.
 
Menurut Hidayat, meski reshuflle merupakan hak preogratif Presiden, namun PKS tetap pada komitmennya berada di Koalisi Merah Putih (KMP).
 
PKS,ungkap Hidayat, tetap akan menjadi oposisi yang loyal pada kepentingan negara bukan loyal pada kepentingan penguasa.
 
"Kami berada di KMP, kami berada di luar pemerintahan. Kami akan menjadi oposisi yang loyal pada kepentingan negara dan bukan loyal pada kepentingan penguasa. Yang baik bagi negara kita dukung," jelas Hidayat, kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, Sabtu (7/10/2015).
 
Sebagai oposisi, lanjut Hidayat, PKS tidak mencari kursi. Sebaliknya, PKS mendesak agar Presiden segera melakukan perombakan kabinet. Bukan sebaliknya menggantungkan isu reshuffle. Pasalnya, bila reshuffle tersebut tak segera diwujudkan dengan pergantian Menteri, kondisi tersebut tak hanya membuat masyarakat bingung.
 
Selain itu, sambungnya, presiden selalu menyatakan tidak ada visi menteri, semua visi presiden. Jadi sampai nanti menteri di salahkan jika terjadi suatu masalah.
 
"Ini sudah setahun pemerintahan Jokowi. Jangan sampai tahun-tahun berikutnya selalu menggantung, selalu kontroversial terkait isu masalah reshuffle," lanjutnya.
 
Dirinya berharap, pemerintah harus lebih fokus dan tidak ada lagi wacana-wacana yang akan mengganggu kinerja kabinet. Dan apapun keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik.
 
Seperti diketahui, belum ada setahun masa pemerintahannya Presiden Jokowi sudah melakukan perombakan pada menteri-menterinya pada awal Agustus 2015 lalu. Jokowi mengganti lima menteri dan satu Seskab. Dan saat ini isu reshuffle kabinet jilid II mulai berkembang kembali untuk mengganti para menteri dalam kabinetnya.(okz/A-147)***
 
 

0 comments:

Post a Comment