SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Sunday 8 November 2015

PKS: Reshuffle Kabinet Jangan Hanya untuk Akomodasi Parpol

 Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera

JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Wasekjen PKS) Mardani Ali Sera mengatakan reshuffle kabinet jangan hanya menjadi alat untuk mengakomodasi Parpol saja.
Ia menegaskan reshuffle harus menjadi solusi untuk memperbaiki keadaan pemerintahan Presiden Joko Widodo.
"Jika hanya mengakomodasi Parpol saja, itu mecederai janjinya pak Jokowi sendiri untuk tidak bagi-bagi kekuasaan," ujarnya kepada Republika.co.id, Sabtu (7/11).
Presiden diminta untuk mencari calon menteri yang benar-benar berkopeten dalam bidang yang akan diisinya. Sehingga calon menteri tersebut bisa menyuguhkan program dan target yang dapat nyata dikerjakan.
"Kami dari PKS tidak akan menggangu, kami akan memberikan ruang, agar pemrintah memberikan tujuan dan target yang betul," katanya.
Menurut penilaian Mardani, jajaran Politik, Hukum, dan HAM menjadi tempat yang harus dirapikan paling pertama. Terlihat dari tidak terlihatnya sikpa tegas saat mencuatnya masalah revisi Undang-Undang KPK.
Pemerintah dinilai tidak sepenuhnya menolak revisi UU tersebut. Meski presiden dengan tegas menolak, tapi jajaran kenterinya dinilai tidak tegas menunjukan sikap yang serupa.
"Jadi kalau gini ekonomi kita tidak bisa berkembang kalau penegakan hukunya ditegakan tidak kokoh," ujarnya.
Sumber : republika.co.id

0 comments:

Post a Comment