SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 4 November 2015

Kabut Asap, PKS Ajak Parpol Lain Perjuangkan Pembentukan Pansus Asap

PKS Ajak Parpol Lain Perjuangkan Pembentukan Pansus Asap
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman (kanan) bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (kiri) menyampaikan konferensi pers terkait Pencanangan Gerakan Nasional Tanggap Asap PKS di Kantor DPP PKS, Jumat (23/10/2015). Dalam aksinya #GentaPKS akan menyediakan ruangan penyelamatan darurat, evakuasi warga, serta bantuan dana dari kenaikan tunjangan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS untuk bantuan bencana asap. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak pimpinan partai politik untuk memperjuangkan pembentukan Pansus Asap.
Pembentukan pansus tersebut sempat tertunda pada rapat paripurna penutupan masa sidang pekan lalu.
"Pansus diputuskan ditunda dan dibahas masa sidang berikut pertengahan November, tetap perjuangkan pansus, misalnya hujan turun dan kebakaran berhenti, pansus untuk upaya mitigasi bencana di masa mendatang," kata Sohibul di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa (3/11/2015).
PKS, kata Sohibul, sejak awal melakukan kerja-kerja membantu korban bencana asap.
Dimulai dengan pembagian masker serta pelayanan kesehatan kepada korban bencana terkait pertolongan pertama.
Tetapi, bencana asap itu ternyata memiliki eskalasi yang meningkat dengan menimbulkan banyak korban.
"Kami kemudian secara nasional, meluncurkan program Genta PKS, Gerakan Nasional Tanpa Asap," ujarnya.
PKS juga menggelar salat istisqo meminta hujan diseluruh Indonesia. Kemudian, lanjut Sohibul, kenaikan tunjangan anggota dewan disumbangkan kepada Genta PKS.
"Kami putusan sumbangan kepada Genta PKS. Insya Allah bekerja untuk masyarakat kita sekarang hujan lumayan banyak turun, bencana asap berkurang tetap saja, bencana menyusahkan saudara kita, karena itu marilah kita terus doakan tabah menghadapi cobaan berupa bencana asap, jangan berhenti memberikan bantuan," imbuhnya.
Sumber : TRIBUNNEWS.COM

0 comments:

Post a Comment