SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 29 November 2014

Anak Usia 11 Tahun Penderita Cerebral Palsy Ini Hafal 30 Juz Al-Qur'an


Fajar Abdurokhim Wahyudiono, anak usia 11 tahun ini menderita cerebral palsy (CP) atau lumpuh otak. Meskiun demikian Allah anugrahkan kelebihan yang sangat luar biasa, Fajar telah menghafal 30 Juz Al-Qur'an, sebagaimana dikutip dari arrahmah.com.

Fajar menderita CP, sebuah kondisi terganggunya fungsi otak dan sistem saraf yang mengendalikan kamampuan gerakan, belajar, pendengaran, penglihatan dan berpikir.

Fajar lahir dari pasangan Joko Wahyudiono dan Heny Sulistiowati.

Saat ditanya bagaimaa proses menghafalnya, Heny memaparkan bahwa Kemampuan Fajar untuk menghafal Al-Qur’an semuanya atas izin Allah. Dan orang tuanya yakin bahwa Al-Qur’an adalah obat bagi segala penyakit. Ketika anak mereka lahir prematur pada 2 Oktober 2003, mereka rutin memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an sejak Fajar masih dalam ruang perawatan intensif.

“Saya mengatakan kepada perawat untuk memutar kaset sesekali untuk anak saya,” kata Heny.

Memutar lantunan Al-Qur’an terus dilakukan setelah Fajar dibawa ke rumah. Heny dan Joko sangat selektif tentang apa yang anaknya boleh atau tidak boleh dengar. Mereka juga memutuskan untuk tidak memiliki TV atau mendengarkan musik di rumah.

Setelah Fajar didiagnosa CP pada usia tiga bulan, Heny dan Joko terus melakukan terapi dengan ayat Al-Qur’an dan terapi psikologis. Saat usia Fajar tiga tahun, ia menunjukkan ketertarikan pada gambar, kemudian Heny membeli CD interaktif belajar Al-Qur’an. Dengan itulah cara Fajar belajar huruf Arab.

Ajaibnya, saat pertama kali Fajar dapat berbicara di usia tiga tahun, hal pertama yang keluar dari mulutnya adalah potongan ayat-ayat Al-Qur’an.

Dan, ketika Fajar berumur hampir empat tahun, ia telah menghafal seluruh ayat Al-Qur’an. Kemudian, ia mulai bertanya pada ibunya untuk menemukan ayat untuknya. Karena Heny bukan seorang hafizhah, ia mencari seorang ustadzah untuk mengajari Fajar. “Enam bulan berlalu, guru mengatakan bahwa Fajar telah menghafal 80-90 persen Al-Qur’an, meskipun tidak berurutan,” katanya.

Berikut Liputan tentang Fajar yang dilakukan Stasiun Televisi swasta SCTV
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=gzcvbSNfmlM

sumber: islamedia/piyunganonline

0 comments:

Post a Comment