SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 16 June 2014

Sandiaga Uno: Program yang Dibawa Prabowo Usung Kemandirian


Jakarta - Beberapa pihak menilai debat capres terbuka tahap kedua soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan dimenangi Prabowo Subianto.

Penilaian ini disampaikan pengusaha nasional, Sandiaga Uno. Menurutnya, Prabowo Subianto lebih detil dan tegas dalam penyampaian visi-misinya.

Penjelasan detil Prabowo tersebut penting untuk memberikan gambaran bagaimana perekonomian Indonesia ke depan.

"Sangat tegas dan jelas dalam memberikan pandangan ke depan. Sangat detil, Pak Prabowo sebutkan berapa kilometer jalan yang akan dibangun. Bagaimana membangun infrastruktur seperti kereta api," kata dia, dalam rilisnya di Jakarta, Senin (16/6/2014).

Dalam keseluruhan debat semalam, lanjut dia, Prabowo bisa memberi gambaran pembangunan Indonesia secara keseluruhan.

Di sisi yang lain, Sandiaga menyebutkan bahwa ada sisi yang diperjuangkan Prabowo tentang kemandirian bangsa termasuk soal pangan.

"Kita punya SDM yang bagus, persoalaanya bagaimana keberpihakan terhadap masyarakat tersebut, dan itu terungkap jelas dalam visi yang disebutkan Pak Prabowo," katanya.

Hal senada disampaikan pengamat politik dari Universitas Al-Azhar, Ziyad Falahi.
Menurutnya, penampilan berbeda ditampilkan Jokowi yang dianggap terlalu sibuk pada persoalan teknis permukaan seperti penataan pasar tradisional.

"Padahal yang lebih penting adalah bagaimana pemimpin bisa memberikan perlindungan bagi para pedagang tradisonal dari persaingan bisnis melawan ritel besar," kata Ziyad.

Apalagi 2015 Indonesia menghadapi pasar bebas Asean. "Bukan hanya ritel besar, tapi para pedagang luar juga akan langsung head to head dengan pedagang tradisional kita, ini yang seharusnya dipikirkan," kata Ziyad.[yeh/inilah]

0 comments:

Post a Comment