SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Tuesday 17 November 2015

Cari Pengurus Berkualitas, PKS Gelar Fit and Proper Test



LAMPUNG (15/11) – Demi mendapatkan pengurus yang berkualitas, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Ahad (15/11) di Aula Rumah Makan Kampung Bambu. Tercatat 63 orang hadir dalam acara ini.

Sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan, para calon pengurus PKS Bandar Lampung ini mendapat arahan politik dari anggota DPR RI Dapil Lampung I Al Muzzammil Yusuf. Muzzammil mengatakan pentingnya para kader PKS, terutama yang ada distruktur nanti untuk mewarnai kota Bandar Lampung dengan politik yang santun, politik yang berkhidmat untuk masyarakat Bandar Lampung.

Muzzammil juga berpesan agar kader-kader PKS juga harus menjadi pelopor yang siap berkontribusi dalam kebaikan. Mulai dari pelopor perdamaian, kesejahteraan, pemberdayaan, sampai pembelaan bagi masyarakat yang terzalimi di daerah masing-masing.

"Insya Allah, ketika seluruh kader PKS di Indonesia bisa berkontribusi dan berkhidmat untuk masyarakat, bisa memberikan teladan kebaikan, bisa mempelihatkan akhlak yang baik, maka cita-cita menjadi partai papan atas pada 2019 dengan izin Allah akan tercapai," ujar Muzzammil.

Sementara itu Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin menjelaskan bahwa calon pengurus yang nantinya akan menempati posisi ketua bidang, sekretaris bidang, dan Ketua DPC ini langsung diwawancara oleh 5 orang Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Kaderisasi. 
Para BPH tersebut lanjut Aep, akan menyampaikan visi dan misi pengurus 5 tahun mendatang. Dimana ada 4 hal yang menjadi fokus utama, yaitu Struktural, Sosial Politik, Kaderisasi, dan Keuangan. Para pengurus BPH selanjutnya akan melakukan diskusi dan wawancara dengan calon pengurus untuk melihat sejauh mana pandangan mereka terhadap visi dan misi yang akan dijalankan PKS Bandar Lampung 5 tahun ke depan. 

"Tentu harapannya visi dan misi yang yang telah dipaparkan BPH bisa sejalan dan diterjemahkan dalam bentuk program aksi oleh pengurus terpilih nanti," pungkas Aep.
Sumber : pks.or.id

0 comments:

Post a Comment