SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 31 August 2015

Kepala Disdikpora Tuban Buka Kemah Ukuwah (Bagian-1)

Kepala Disdikpora Tuban saat membuka kegiatan
Kepala Disdikpora Tuban saat membuka kegiatan
Drs. H. Sutrisno, MM Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban membuka kegiatan kemah Ukuwah yang dilaksankan LPIT Al Uswah Tuban. Kemah tersebut diikuti sebanyak 380 peserta dari jenjang pendidikan SDIT, SMPIT, dan SMAIT Al Uswah, Jum’at, (28/08)
Dalam kemah gabungan tersebut mengambil tema besar yakni “Mewujudkan Generasi Robani Yang Mandiri dan Menjunjung Tinggi Ukhuwah Islamiyah” di laksanakan di Magrove Center, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Dimana, peserta akan bermalam dilokasi tersebut mulai hari Jum’at hingga Ahad.
Kepala Dinas Disdikpora Tuban H. Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kedisiplinan dan mencetak calon pemimpin Bangsa yang baik. Pramuka ini baik juga karena untuk menyiapakan generasi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan massa depan.
Susana apel pembukaan Pramuka
Susana apel pembukaan Pramuka
“Latihan seperti ini (Kemah, red) sangat bagus, karena bisa membentuk kepribadian dan kemandiri siswa. Kami juga ucapkan terima kasih buat Al Uswah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkap H. Sutrisno, yang disambut tiga kali tepuk pramuka oleh peserta dan kakak pembinan.
Masih kata H. Sutrisno, kita sangat bangga adanya kegiatan ini yang di selenggarakan pendidikan Al Uswah. Ini bisa menjadikan pendidikan di Kabupaten Tuban menjadi lebih baik, seperti tagline Tuban Bumi Wali.
“Setelah mengikuti ini, buktikan kepada orang tua kalian bahwa kalian bisa menjadi calon pemimpin yang baik buat Bangsa dan Nusa, minimal buat diri kalian sendiri,” tegas H. Sutrisno di hadapan para peserta.
Direktur LPIT Al Uswah Pimpin apel pembukaan
Direktur LPIT Al Uswah sebagai pembina apel pembukaan
Sementara itu, Ahmad Muadzin yang didaulat sebagai Pembina apel pembukaan kemah Ukuwah, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan main-main saja, tapi untuk menyiapkan kalian semua menjadi generasi Islam yang sukses dan berani menghadapi tantangan kedepan.
“Semua yang ada disini juga harus bisa menjadi contoh yang baik buat teman lainnya, seperti anak SMPIT bisa memberi contoh buat adik-adik di SD, begitu juga anak SMAIT bisa memberi teladan yang baik buat adik-adiknya,” terang Ahmad Muadzin yang juga Direktur LPIT Al Uswah Tuban.
Dalam pembukaan kemah tersebut di hadiri para kepala sekolah dari jenjang Taman asuh, Play Group, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Al Uswah Tuban. Pembukaan pun berjalan dengan penuh khidmat dan tertib. (Crew)

0 comments:

Post a Comment