SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Saturday 2 August 2014

Kisah haru polisi perbaiki masjid di sela pengamanan jalur mudik




Kisah haru polisi perbaiki masjid di sela pengamanan jalur mudik
polisi bantu renovasi masjid.




PKS BANGILAN - Libur Idul Fitri rasanya tak ada dalam kamus seorang polisi. Mereka yang bertugas di jalanan mengatur lalu lintas, harus mengurungkan keinginan bisa berkumpul bersama keluarga di hari lebaran


Di Kabupaten Bandung, anggota gabungan dari Polres Bandung dan Brimob Polda Jabar yang berjaga di Pos Pengamanan Cijapati-Cikancung, melakukan hal mulia.

Ironis melihat kondisi masjid yang rusak, mereka kemudian memperbaiki masjid Al-Islam Cijapati yang lokasinya tak jauh dari pospam Ketupat Lodaya 2014.

"Kita-kan pos nya tidak jauh dari masjid. Sambil jeda (mengatur lalu lintas) suka beribadah di tempat itu dan istirahat kita ingin bantu seadanya dengan cara merenovasi, karena memang sedih melihat kondisi tersebut," kata Kapospam Cijapati-Cikancung AKP Maman kepada merdeka.com, Jumat (1/8).

Para polisi pun urunan dan merogoh kocek sendiri. "Ada Rp 2 sampai Rp 3 juta kita kumpulkan untuk membenahi masjid ini," jelasnya.

Menurut Maman, kondisi masjid sangat jauh dari layak. Langit-langit yang bolong, pintu reot serta lampu yang sudah redup membuat pembenahan secara menyeluruh harus dilakukan.

Dengan inisiatif, dia kemudian memberikan bantuan berupa material kusen, cat, alat pembersih dan lainnya. Beberapa hari sebelum puncak arus mudik pembenahan dilakukan yang dibantu pihak DKM serta warga setempat.

"Jadinya bergotong royong membangun masjid," jelasnya.

Kata dia, masjid ini juga suka disinggahi pemudik yang ingin beribadah atau sebatas melepas lelah usai melewati perjalanan jauh. Sebab Cijapati merupakan jalur aternatif kala Cileunyi-Nagreg sudah tak dapat menampung kendaraan lintas selatan Jabar ini.

Menurutnya, kondisi masjid saat ini sudah cukup layak. Dia berharap, warga mampu merawat masjid tersebut.

Kapolres Bandung AKBP Jamaluddin mengaku terharu dengan tindakan sukarela yang dilakukan anggotanya. Dia acungi jempol atas rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang dimiliki.

"Keberadaan masjid tersebut sangat membantu, biasanya anggota kami yang berjaga kan tidak mungkin pulang. Kadang beristirahat di sana. MCK juga di sana, ya sebagai bentuk kemanusiaan akhirnya kami tolong," tandasnya.

Untuk Pospam Cijapati-Cikancung, menurut dia pihaknya menempatkan satu pleton anggota Brimob Polda Jabar dan Polres Bandung. "Jumlahnya ada sekitar 30 orang yang berjaga di sana. Mereka bekerja secara bergiliran," terang Kapolres.
(merdeka.com)

0 comments:

Post a Comment