SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Wednesday 9 April 2014

Anis Matta: PKS Siap jadi Oposisi


JAKARTA -- Partai Keadilan Sosial (PKS) menimbang untuk tidak akan mengambil langkah sama di pemerintahan mendatang. Presiden PKS Anis Matta mengatakan, mereka siap untuk berseberangan dengan partai penguasa bila hasil Pileg menunjukan suara mereka tidak terlalu banyak.

“Andaipun harus masuk koalisi kami ingin pimpin, kalau tidak pimpin kami akan oposisi,” kata Anis usai mencoblos  di Jakarta Rabu (9/4).

Anis menyadari, koalisi sangat penting dilakukan saat duduk di pemerintahan, namun menurutnya, ketika oposisi harus dijadikan pilihan maka itu tidak menutup kemungkinan dilakukan. “Untuk itu kita akan lihat hasil Pileg ini,” ujar dia.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan Anis juga pernah mengungkapkan bahwa koalisi yang tergabung dalam sekertariat gabungan (Setgab) saat ini tidak efektif. Untuk itu menurut dia, PKS harus tampil untuk memimpin agar koalisi dapat berjalan lebih baik. “Koalisi saat ini benar-benar tidak efektif, tapi ya meski demikian sampai sekarang tidak perceraian juga,” kata dia di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pekan lalu. (ROL)

0 comments:

Post a Comment