SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Thursday 27 March 2014

“Sayang banget partai sebagus ini terus-terusan bekerja dalam diam”



"Jarang-jarang lho parpol bikin acara ginian. Ini namanya kampanye sehat. Sayang banget partai sebagus ini terus-terusan bekerja dalam diam," komentar peserta yang hadir di kegiatan Aksi Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh PKS Majalengka.

*** 

Selasa (25/3/2014) PKS Majalengka dengan beberapa caleg PKS mengadakan Aksi Pelayanan Kesehatan yang bertempat di kediaman Ani Susniati, SE salah satu caleg PKS DPRD Kabupaten Majalengka dapil 2 (Talaga, Banjaran, Maja, Argapura, Sindang, Sukahaji dan Cigasong). Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 ini memfasilitasi pengobatan, USG, akuputur, tes gula darah, tes asam urat juga obat-obatan secara gratis.

Pagi itu, tidak seperti biasanya. Rumah Bu Ani tampak ramai. Orang-orang mulai berdatangan dan mendaftarkan diri sebagai peserta yankes. Kebanyakan ibu-ibu hamil yang akan memeriksakan kandungannya dan berkeinginan mengetahui jenis kelamin si jabang bayi.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan beberapa caleg PKS ini terbukti menjadi perhatian banyak orang. Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi pelayanan kesehatan, peserta yang hadir meliputi 55 orang yang memeriksa pengecekkan gula darah, 62 orang cek asam urat, 65 orang untuk akupuntur, 86 untuk pemeriksaan kesehatan dan terbanyak adalah 118 ibu hamil untuk pelayanan USG.

“Seluruh pelayanan kesehatan ini gratis. Dan antusiasme dari masyarakat sangat tinggi. Terutama ibu-ibu hamil yang ingin memeriksakan kandungannya, serta mengetahui jenis kelamin si jabang bayi. Di daerah ini masih jarang, dan dengan pelayanan ini menjadi kesempatan emas bagi bumil yang kurang mampu memeriksakan diri ke dokter kandungan,” ungkap Nanang, salah satu caleg PKS.

Selain pelayanan kesehatan, juga diadakan doorprise dengan game-game menarik seputar pengenalan Partai Keadilan Sejahtera. Tak hanya ibu-ibu muda, tetapi orangtua pun ikut berebut hadiah dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari MC. Peserta yang menunggu antre-an pun menjadi terhibur dan tak merasa bosan.

Nonok (34) Peserta terjauh yang datag, mengakui bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan PKS ini tak hanya sekali dua kali. Ia mengaku, sering mengikuti kegiatan yang diadakan PKS. Tak hanya yankes, tapi sembako murah, atau agenda lainnya. “Kegiatan seperti ini jelas lebih bermanfaat, daripada ugal-ugalan di jalan yang gak jelas mau ngapain. PKS pokoknya keren. Acaranya juga seru. Saya sengaja datang jauh-jauh bareng suami, sementara saya periksa kandungan, suami saya akupuntur.” ujar Nonok

Peserta lain yang mengaku senang dengan kegiatan ini juga datang dari anak-anak sekolah SMA yang kebetulan pulang dan melewati lokasi kegiatan. Walau hanya sekedar memeriksakan tensi darah dan berat badan, mereka mengaku kagum dengan kegiatan ini. “Jarang-jarang lho parpol bikin acara ginian. Ini namanya kampanye sehat. Apalagi yang ngadain tuh beberapa caleg yang satu dapil. Di partai lain pasti jadi musuh alias saingan. Kok disini malah akur, Pak Nanang promosiin Bu Ani, Bu Ani juga gak segan promosiin Pak Nang. Partai aneh ya.” Ungkap Nadia (17).

Nadia menambahkan, dirinya sebagai pemilih pemula, tidak akan menyia-nyiakan suaranya begitu saja. Walau hanya satu suara, pasti berpengaruh, lanjutnya. Dia juga bertekad akan mempromosikan PKS ke keluarga dan orang-orang terdekat. “Sayang banget partai sebagus ini terus-terusan bekerja dalam diam,” tambah Irna, temannya.

Kegiatan ini tak hanya dihadiri caleg DPRD, tetapi juga caleg PKS tingkat provinsi dan caleg RI. Nampak beberapa caleg ini hadir dan memperkenalkan diri dengan cara-cara yang unik. Hal ini untuk mengambil perhatian peserta dan bisa diingat dengan jelas.

Hingga waktu ashar tiba, kegiatan ini masih berlangsung dan nampak masih banyak peserta yang mengantri.  Begitu acara selesai, panitia sigap membersihkan lokasi kegiatan dari sampah. (by @farmillah)

0 comments:

Post a Comment