SELAMAT HARI PAHLAWAN, #SEMOGA TERCATAT SEBAGAI SYUHADA'

Monday 5 October 2015

Usai Tunaikan Haji, Gubernur Aher Tiba di Bandung



BANDUNG (5/10) - Setelah menjalankan ibadah haji sejak pertengahan September lalu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) tiba di Bandung pada Senin (5/10) dini hari. Berdasarkan informasi dari Sekpri Gubernur Jabar, Ade Sukalsah, Gubernur Aher, beserta istri dan rombongan Kloter JKS 67 berangkat dari Jeddah melalui penerbangan Saudia pada Ahad (4/10) siang jam 11.00.
"Rombongan tiba di Bandara Halim, Senin 5 Oktober 2015 jam 01.00 WIB. Setelah beres proses imigrasi dan bagasi, Gubernur Aher akan langsung bertolak ke Bandung, ke rumah dinas Gedung Pakuan," katanya melalui surel kepada Humas Pemprov Jabar, Sabtu (3/10) malam.
Sebelumnya, kata Ade, sebagai anggota haji reguler, Aher menuju Indonesia mengikuti Kloter 16 JKS, Maktab 50, No Akomodasi 707 di Hotel Joharat Al Rashidin, Jarwal. Setelah sebelumnya, bersama ratusan anggota kloter lainnya berada di Hotel Durat Al Aseel setelah kembali dari kewajiban Armina.
Di hotel transit ini, rombongan akan menginap hingga pukul 02.00 untuk kemudian bertolak dari hotel menuju Bandara Jeddah pada Sabtu (3/10) dini hari sekitar jam 03.00 dini hari. Dari Jeddah, perjalanan panjang ke Indonesia akan dilakukan. Aher sendiri bertolak haji bersama Istri, Sekpri, dan rombongan yang tergabung dalam kloter haji biasa sejak Rabu, 16 September 2015 lalu. Sebagai amirul hajj Jawa Barat, Aher sempat melepas kloter terakhir dari Jabar sehari sebelumnya.
Saat melaksanakan haji, selain menunaikan fardhu ibadah haji, ragam kegiatan yang padat dalam melayani masyarakat (terutama kloter asal Jabar) tetap intensif dilakukan pria asal Sukabumi tersebut. Gubernur Aher mengumpulkan petugas haji untuk mengoptimalkan layanan kepada jemaah pada Sabtu (19/9), mendatangi dan memberikan santunan korban crane Ahad (20/9), dan membantu menangani persoalan musibah Mina antara Kamis (24/9) hingga menjelang kepulangan ke Indonesia.
Selama kurang lebih delapan tahun menjabat Gubernur Jabar periode 2008-2013 serta 2013-3018, Aher baru kali ini menunaikan tugas sebagai Amirul Hajj rombongan haji asal Jabar yang tahun 2015 ini mencapai sekitar 31.000 jamaah. Gubernur sudah mengantongi izin Menteri Dalam Negeri Nomor 857/4615/SJ tertanggal 18 Agustus 2015 hal izin ke luar negeri alasan penting. Selama periode tersebut, jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar dengan penunjukan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menjadi Pelaksana Harian (Plh).
Keterangan Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat memberikan arahan kepada jamaah haji Jawa Barat di Mekkah.
 Sumber : pks.or.id

0 comments:

Post a Comment